Friday, August 21, 2009

sikap duduk

Sikap duduk Anda mempengaruhi penilaian orang lain terhadap diri Anda. Ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan diri sendiri. Pasti Anda sudah tahu itu. Pertanyaannya bagaimana memberikan kesan yang baik saat duduk? Ini jawabannya:


Bagaimana cara duduk yang baik?
Duduklah tegak dan tidak merosot di kursi, dalam posisi miring atau segaris dengan kedua kaki merapat. Kalau Anda mengenakan rok mini atau dengan belahan di tengah atau di samping, cara ini menutupi kaki Anda (Ingat, jangan pernah meletakkan benda-benda di atas rok mini Anda untuk menutupi kaki yang terbuka!)

Letakan tas di mana ?
Saat duduk, letakan tas Anda di samping kiri kursi atau di belakang sandaran kursi. Tas Anda besar? Letakan saja di kaki kursi. Dilarang keras meletakkannya di atas meja.

Tamu Anda duduk di sebelah mana?
1. Bila Anda menerima tamu, persilakan tamu Anda duduk disebelah kanan Anda. Ini artinya anda menghormatinya.

2. Duduklah sejajar dengan tamu. Ini menunjukan bahwa Anda tidak menganggap rendah tamu Anda.
Beritahu Si Dia
1. Duduk mengangkat atau menumpang kaki tidak dilarang. Tapi, jangan sampai kaki atau alas sepatunya terlihat. Dia akan terkesan tidak sopan.

2. Berdirilah bila berjabat tangan dan bila ada seorang wanita yang masuk ke ruangan kerja atau berjalan menghampiri.

3. Duduklah dengan sikap tegak, rentang paha tidak melebihi lebar pinggul.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]