Friday, August 21, 2009

memanfaatkan fasilitas perusahaan

Diberi fasilitas penunjang pekerjaan dari kantaor memang menyenangkan. Awas! Sikapi penggunaannya dengan cermat.

yang harus dilakukan:

1. Ketahui hak dan kewajiban Anda dengan jelas. Jangan sampai Anda menyalahgunakan karena ketidaktahuan Anda.

2. Gunakan fasilitas perusahaan untuk keperluan perusahaan. Misalnya, tak etis menggunakan kendaraan perusahaan untuk bertamasya bersama keluarga dengan tanggungan bensin dari perusahaan. Kalau memang sekali-sekali Anda memerlukannya, mintalah izin perusahaan dan ikuti prosedur yang berlaku.

3. Rawat fasilitas kantor baik-baik. Meski bukan milik pribadi, kelancaran kerja Anda tergantung pada fasilitas itu. Contoh, perusahaan memberikan printer untuk digunakan bersama-sama. Tugas Anda semualah untuk mematikannya usai jam kantor dan segera melapor bila ada kerusakan.

4. Jangan remehkan fasilitas seperti toilet, ruang duduk, dan hal-hal sejenis. Jagalah kebersihan. Ini demi kenyamanan Anda juga, kan?
bila teman Anda melanggar

1. Ingatkan dia dengan halus dan hati-hati. Siapa tahu dia memang tidak sadar akan perbuatannya.

2. Tak usah menyindir-nyindir. Anda Cuma memperkeruh suasana dan mencari masalah. Kalau memang sudah tak tahan dan teman Anda tidak bisa diajak bicara, mintalah bantuan pihak yang berwenang, misalnya atasannya atau bagian umum yang mengatur fasilitas kantor.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]