Friday, August 21, 2009

Menjadi karyawan baru yang baik

Jantung berdisko tak keruan saat bertemu dengan banyak muka baru? Masih ditambah harus tampil pede dan lihai menyesuaikan diri karena Anda menjadi karyawan baru? Benar-benar bikin kepala pusing tujuh keliling. Walaupun tak ada cara yang seratus persen ampuh, setidaknya jurus berikut bisa membantu Anda.

jurus #1 : ikuti peratuaran dan kebiasaan yang berlaku

Ini salah satu cara klasik dan yang paling mudah untuk menyesuaikan diri. Misalnya, kalau memang rekan-rekan Anda biasa membuat kopi atau teh sebelum jam kerja dimulai, ikuti kebiasaan ini dan berupayalah untuk berbaur.

jurus #2 : bekerjalah dengan sungguh-sungguh

Hari-hari pertama bekerja bukanlah waktunya bergosip (dengan alasan menjalin persahabatan), datang terlambat, atau membaca-baca majalah sambil bekerja. Ingat, kesan pertama menentukan segalanya! Bekerjalah sesuai dengan lingkup pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda, dan berusahalah menyelesaikan setiap pekerjaan yang dibebankan ke pundak Anda dengan sebaik-baiknya. Percayalah, yang mengawasi bukan hanya atasan Anda, tapi juga seluruh karyawan lama.

jurus #3 : sesuaikan penampilan dengan keadaan sekitar

Mungkin dulu Anda biasa bekerja di kantor dengan busana three-piece rapi. Ternyata di kantor baru, rekan-rekan Anda hanya bekerja mengenakan celana panjang dengan kemeja. Segera sesuaikan diri, jangan sampai Anda jadi pusat perhatian gara-gara aneh sendiri. jurus #4 : jalin hubungan pertemanan

Jangan tunggu dihampiri baru Anda menawarkan tali pertemanan. Andalah yang menjadi orang baru. Jadi, kebanyakan orang mengharapkan bahwa Andalah yang memulai hubungan baru. Jangan malu-malu tapi perhatikan juga sopan santun. Bersikaplah ramah dengan semua orang dan isyaratkan bahwa Anda memang ingin menjalin hubungan dengan mereka. Hanya bergaul dengan kelompok tertentu sama sekali tidak disarankan.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]