Friday, August 21, 2009

menggunakan waktu istirahat

Saat otak penat dan semangat kerja mulai turun, waktu istirahat pasti jadi sesuatu yang aman ditunggu-tunggu oleh Anda semua. Agar kesempatan itu bisa dijalani dengan efektif, inilah yang perlu Anda perhatikan.

trik beristirahat
• Berhenti bekerja dengan total.
Lakukan ini untuk melepas lelah dan menyegarkan pikiran. Anda akan merasakan manfaatnya begitu kembali bekerja.

• Beristirahat dan kembalilah bekerja tepat waktu. Tunjukkan bahwa Anda memiliki disiplin tinggi. Teman dan bos pasti akan tambah menghargai Anda.

• Boleh-boleh saja “menghilang” di waktu istirahat. Itu memang sepenuhnya hak Anda. Tapi, lakukan dengan bijak. Walaupun bukan urusan orang lain, tak ada salahnya mengatakan sedikit keperluan Anda saat istirahat untuk mencegah bisik-bisik kantor yang menyebalkan.

kalau terpaksa tak bisa beristirahat
Tak bisa istirahat karena diburu-buru presentasi, laporan yang harus segera diserahkan, bos yang uring-uringan karena bahan-bahan yang harus dibawanya rapat belum siap sepenuhnya dan Anda yang kena getahnya? Ganjal perut dengan sandwich atau kue sambil bekerja. Anda bisa juga menikmati bekal makan siang atau memesan paket makanan dari luar. Tapi, bila makanan tersebut mengeluarkan aroma yang tercium banyak orang, usahakan untuk memakannya di ruangan khusus. Bukan tak mungkin aroma itu mengganggu rekan-rekan lain.

yang bisa dilakukan saat beristirahat
1. Memanfaatkannya untuk keperluan pribadi, misalnya pergi ke bank, berbelanja keperluan pribadi, atau mengadakan janji makan siang dengan teman lama. Syaratnya, perhitungkan waktu dan jangan terlambat kembali ke kantor.

2. Mempererat hubungan baik dengan rekan kerja atau bos. Makan sianglah beramai-ramai, obrolan seru dan keakraban pun bisa tercipta.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]