Friday, August 21, 2009

Cara berdiri dan berjalan

Sadarkah Anda kalau cara berdiri Anda selain berpengaruh pada kesehatan juga bisa menunjang keberhasilan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain? Kalau ya, sudahkan Anda melakukannya? Coba cocokkan dulu dengan hal-hal berikut!

Berdiri sempurna
1. Berdirilah dengan posisi tegak. Jadi kalau dilihat dari samping, tubuh Anda tampak lurus dari telingga hingga ke matakaki. Tubuh Anda akan terlihat lebih tinggi.

2. Tarik bahu agar tidak menutup. Kembangkan dada dan bagian perut tertarik ke dalam. Dengan posisi seperti ini, bentuk tubuh Anda akan terlihat lebih indah.

3. Atur posisi kedua kaki yang nyaman untuk menopang tubuh. Untuk wanita, posisi kedua kaki merapat. Rapatkan tumit dan biarkan kedua telapak kaki sebelah depan terbuka sehingga seolah-olah membentuk segitiga. Untuk pria, usahakan agar lebar kedua kaki tidak melebihi bahu.

Cara berjalan yang baik
1. Ayunkan langkah kaki dengan sewajarnya, jangan terlalu melebar atau terlalu menyempit. Sesuaikan gerakan tangan agar tak mengayun terlalu lebar ke segala arah.

2. Upayakan kedua kaki Anda menapak ke tanah dengan mantap. Jangan menyeret langkah Anda atau berjingkat-jingkat. Orang akan bertanya-tanya, ada apa dengan anda?

3. Arahkan pandangan mata ke depan. Jangan bolak-balik menunduk. Tampilkan dari Anda yang percaya diri.

Perhatikan!
• Anda terbiasa berjalan cepat-cepat? Nikmatilah kebiasaan itu saat berjalan sendiri. Kalau Anda bersama teman, sesuaikan kecepatan langkah Anda. Jangan berjalan terlalu cepat kalau Anda tidak mau dikira tidak sabar berjalan bersamanya. Jangan pula kecepatan langkah Anda saat berada di keramaian pesta atau pertemuan. Suasana pertemuan seperti itu seharusnya dinikmati dengan hangat dan santai. Jangan kacaukan suasana dengan langkah-langkah Anda yang terburu-buru.

• Kalau Anda terbiasa melangkah kaki lebar-lebar, persempit jarak langkah dan percepat temponya. Coba, deh Hasilnya pasti lebih nyaman buat Anda dan lebih enak dilihat orang lain.

Related Posts by Categories



2 comments :

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]